Test Automation University Javascript

Test Automation University Javascript

4 min read Jun 18, 2024
Test Automation University Javascript

Test Automation University: JavaScript

Test Automation University (TAU) merupakan platform online yang menyediakan kursus gratis dan berkualitas tinggi mengenai pengujian otomatis. Salah satu bahasa pemrograman yang diajarkan di platform ini adalah JavaScript.

Mengapa JavaScript?

JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang populer dan banyak digunakan di berbagai bidang, termasuk pengembangan web, mobile app, dan game. Dalam konteks pengujian otomatis, JavaScript menawarkan berbagai keunggulan, seperti:

  • Dukungan Framework Pengujian yang Kuat: JavaScript memiliki berbagai framework pengujian yang kuat seperti Jest, Mocha, Jasmine, dan Cypress yang mendukung berbagai jenis pengujian seperti unit testing, integration testing, dan end-to-end testing.
  • Ketersediaan Library dan Tools: JavaScript memiliki banyak library dan tools yang dapat membantu Anda dalam proses pengujian otomatis, seperti Selenium WebDriver untuk melakukan pengujian web, puppeteer untuk melakukan pengujian web headless, dan Chai untuk melakukan assertion.
  • Komunitas yang Besar: JavaScript memiliki komunitas yang besar dan aktif, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan bantuan dan sumber daya untuk mempelajari dan menggunakannya untuk pengujian otomatis.
  • Fleksibel dan Mudah Dipahami: JavaScript adalah bahasa pemrograman yang relatif mudah dipelajari dan fleksibel, sehingga Anda dapat dengan mudah menerapkannya untuk berbagai jenis pengujian.

Kursus JavaScript di TAU

TAU menawarkan beberapa kursus mengenai pengujian otomatis dengan JavaScript, antara lain:

  • Selenium WebDriver Fundamentals: Kursus ini mengajarkan Anda dasar-dasar Selenium WebDriver, sebuah alat yang banyak digunakan untuk melakukan pengujian web.
  • Cypress Fundamentals: Kursus ini mengajarkan Anda dasar-dasar Cypress, sebuah framework pengujian end-to-end yang populer.
  • Jest Fundamentals: Kursus ini mengajarkan Anda dasar-dasar Jest, sebuah framework pengujian JavaScript yang populer.

Manfaat Mengikuti Kursus di TAU

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengikuti kursus di TAU:

  • Pengetahuan yang komprehensif: Kursus di TAU dirancang untuk memberikan Anda pemahaman yang komprehensif tentang pengujian otomatis.
  • Materi yang berkualitas: Kursus di TAU dirancang oleh para ahli di bidangnya dan menggunakan metode pembelajaran yang efektif.
  • Sertifikat: Setelah menyelesaikan kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat yang dapat membantu meningkatkan kredibilitas Anda.
  • Gratis: Semua kursus di TAU tersedia secara gratis.

Cara Mendaftar

Anda dapat mendaftar untuk mengikuti kursus di TAU dengan mengunjungi website resminya.

Kesimpulan

Test Automation University menawarkan platform pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mempelajari pengujian otomatis dengan JavaScript. Kursusnya yang gratis dan berkualitas tinggi dapat membantu Anda dalam membangun karir di bidang pengujian otomatis.