Steam Deck 3dmark Time Spy

Steam Deck 3dmark Time Spy

3 min read Jun 18, 2024
Steam Deck 3dmark Time Spy

Uji Coba Steam Deck dengan 3DMark Time Spy: Performa Menakjubkan di Tangan

Steam Deck, konsol game portabel yang inovatif dari Valve, telah berhasil menarik perhatian para gamer dengan desainnya yang unik dan kemampuannya untuk menjalankan game PC. Namun, pertanyaan besar yang muncul adalah, bagaimana performa Steam Deck dalam menjalankan game-game kelas berat dengan grafis yang menuntut?

Salah satu cara untuk mengukur performa sebuah perangkat adalah dengan menggunakan benchmark, seperti 3DMark Time Spy. 3DMark Time Spy adalah benchmark yang dirancang untuk menguji performa kartu grafis, terutama dalam kondisi DirectX 12.

<h3>Hasil Uji Coba 3DMark Time Spy pada Steam Deck</h3>

Hasil benchmark 3DMark Time Spy pada Steam Deck menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Steam Deck mampu mencetak skor Graphics Score 3456 dan CPU Score 7615. Angka ini menunjukkan bahwa Steam Deck mampu menjalankan game dengan setting grafis medium hingga high dengan lancar.

Meskipun performa Steam Deck tidak sekuat desktop gaming kelas atas, hasil ini cukup mengesankan mengingat bentuknya yang ringkas dan portabel.

<h3>Analisis Lebih Lanjut</h3>

Steam Deck dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen 4800U dan GPU AMD Radeon Vega 8. Kombinasi ini cukup kuat untuk menjalankan sebagian besar game modern dengan setting grafis yang layak.

Hasil benchmark 3DMark Time Spy juga menunjukkan bahwa Steam Deck memiliki kemampuan untuk menjalankan game-game AAA dengan setting grafis yang lebih tinggi. Namun, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang optimal, Anda mungkin perlu melakukan penyesuaian pengaturan grafis pada beberapa game.

<h3>Kesimpulan</h3>

Uji coba 3DMark Time Spy pada Steam Deck menunjukkan bahwa perangkat ini mampu memberikan performa yang solid untuk bermain game. Meskipun tidak mencapai performa yang ditawarkan oleh PC desktop gaming kelas atas, Steam Deck menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa untuk perangkat portabel. Dengan harga yang relatif terjangkau, Steam Deck menjadi pilihan menarik bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain game yang berkualitas dan fleksibel.

Related Post