Skor Al Nassr Vs Al Hilal Final

Skor Al Nassr Vs Al Hilal Final

4 min read Jun 18, 2024
Skor Al Nassr Vs Al Hilal Final

Al Nassr vs Al Hilal: Pertarungan Sengit di Final Piala Raja

Pada tanggal 12 Mei 2023, Al Nassr dan Al Hilal berhadapan dalam laga final Piala Raja di Stadion King Fahd International, Dammam. Pertandingan ini menjadi pertarungan sengit antara dua klub besar Arab Saudi yang dipenuhi drama dan momen-momen menegangkan.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi sejak menit awal. Al Nassr mencoba mendominasi permainan dengan serangan cepat yang dilancarkan melalui Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca. Namun, Al Hilal mampu bertahan dengan disiplin dan sesekali melancarkan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-22, Michael membuka skor untuk Al Nassr dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol ini membuat Al Nassr semakin percaya diri dan terus menekan pertahanan Al Hilal.

Menjelang babak pertama berakhir, Salem Al-Dawsari berhasil menyamakan kedudukan untuk Al Hilal melalui tendangan bebas yang spektakuler. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Al Nassr terus mencari gol kemenangan, sementara Al Hilal berusaha mempertahankan keunggulan mereka. Drama terjadi pada menit ke-73 ketika Abdulaziz Al-Dosari mencetak gol untuk Al Hilal. Namun, gol ini dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Ketegangan semakin terasa menjelang akhir pertandingan. Al Nassr terus menekan, tetapi pertahanan Al Hilal tetap solid. Wasit memberikan waktu tambahan 7 menit.

Pada menit ke-90+3, Sadio Mané menjadi pahlawan Al Nassr dengan mencetak gol yang menentukan. Ronaldo memberikan umpan silang yang tepat kepada Mané, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Al Hilal. Skor akhir pertandingan adalah 2-1 untuk Al Nassr.

Reaksi dan Dampak

Kemenangan Al Nassr di final Piala Raja merupakan bukti kekuatan tim yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo. Kemenangan ini juga menjadi pencapaian penting bagi Rudi Garcia, pelatih Al Nassr, yang baru bergabung pada pertengahan musim.

Al Hilal, meskipun kalah, tetap menunjukkan kelas dan kehebatan mereka. Permainan mereka yang penuh semangat dan strategi yang jitu nyaris membawa mereka meraih gelar juara.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan bagi Al Hilal, tetapi mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara di liga dan Liga Champions Asia.

Kesimpulan

Pertandingan final Piala Raja antara Al Nassr dan Al Hilal merupakan pertandingan yang sangat menegangkan dan penuh drama. Al Nassr akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 2-1. Kemenangan ini menjadi bukti kekuatan dan kualitas tim yang dihuni oleh para pemain bintang.